Halloween party ideas 2015

Ditengah pelaksanaan Pelatihan Shalat Khusyu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Redaktur Al Khusyu menjumpai dan mewawancarai  dr. Mohammad Rudiansyah, MKes, SpPD,  ketua Shalat Center Kalimantan Selatan. Utamanya tentang hajat besarnya mendirikan Klinik Litle Madina yang diperuntukan bagi mereka yang papa. Tentu  saja mewujutkan niat mulia ini tak semudah menghitung Jari. Tapi, suami dari dr. Hj. Lily ini berteguh hati untuk merealisasikannya sekaligus untuk mengukuhkan eksistensi Little Madina (LM) di Banjarmasin. Berikut Wawancaranya.

Urgensinya apa ya dok mendirikan  Klinik Madinah di Banjarmasin? 
Yang  pertama itu, bagaimana kita bisa shalat dengan nikmat. Khusyu’ dalam shalat. Khusyu’ dalam kehidupan lainnya. Yang kedua, kaitannya dengan realitas bahwa sangat dibutuhkan sekali kesehatan prima bagi masyarakat umum yang tidak mampu. Selain itu juga gagasan itu muncul karena kami terinspirasi dengan adanya klinik “Dhuafa Tersenyum”  yang menyediakan pengobatan, persalinan hingga pemberian obat gratis. Nah de­ngan adanya Little Madina (LM) kita berupaya juga supaya ada hasilnya. Jadi LM itu bukan hanya omongan saja tapi  ada aplikasi nyata di masyarakat. Untuk itu kami berusaha mewujudkan klinik LM untuk melayani pengobatan umum.

Baru praktik umum ya dok? Belum spesifik pada penyakit-penyakit tertentu?Sementara ya. Kedepan insyaallah pasti kesana.

Siapa saja yang bisa gabung ke klinik pengobatan ini? Ada  syarat tertentu nggak?
Yang jelas harus dokter. Ia juga punya keinginan atau rasa ingin membantu sesamanya. Tapi kita disini juga tetap mengusahakan adanya suatu kompensasi. Meskipun dia kerja niatnya untuk membantu, tetap kita pikirkan juga untuk penghargaan terhadap tenaga dan waktu mereka. Memang tidak mudah. Untuk menopang itu semua  kami  akan cari donatur dan lain-lain.

Untuk saat ini dari segi pendanaannya bagaimana dok?
Untuk sementara ini sumber dana kita masih sebatas dari jamaah shalat khusyu dan juga sebagian besar dari masyarakat umum. Banyak orang yang tegerak hatinya dengan program ini kok.................

Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.