Halloween party ideas 2015

Pengetian Uzlah adalah mengasingkan diri dari ikatan duniawi… Imam Alghazaly menggambarkan mengenai uzlah, adalah seperti kita tidak terikat terhadap air yang ada disumur, walaupun kita sangat membutuhkan akan air tersebut sebagai sumber kehidupan. Alqur’an juga telah menggambarkan orang yang terpaut hatinya kepada Allah (tidak terikat oleh dunia), namun juga tidak melalaikan tugas dan kewajibannya sebagai karyawan dan tanggung jawab terhadap keluarganya.
 

Firman Allah: “Laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingat Allah ….” ( QS. An Nur: 37)
 

Uzlah, tidak perlu pergi ke goa atau tempat yang sepi untuk meninggalkan ativitas dunia. La­kukanlah dirumah atau dimasjid, pada saat semua orang sedang tidur di akhir malam. Lepaskan ikatan dunia anda, baik dipikiran maupun dihati. Lepaskan dan serahkan kepada Allah, bahwa semua yang kita miliki adalah karunia dari Allah.
 

GURU kita adalah Allah, Dia yang akan menjadi penuntun jalan rohani (Ar rasyid), Dialah sebagai pemberi petunjuk (Al hadi) dan Dialah guru bagi orang yang bertakwa, “wahai orang-orang yang beriman jika kamu bertaqwa kepada Allah niscaya dia akan menjadikan bagimu furqan (pembeda).” (QS.8:29) … `allamal insaana malam ya’lam. Allah mengajarkan manusia dari apa-apa yang tidak diketahui (QS.96:5). Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh datang kepada Kami ,akan kami tunjuki kepada mereka jalan-jalan Kami…(QS.29:69).............

Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.