Halloween party ideas 2015

  Ke Jogya menikmat kuliner disepanjang malioboro memang sudah biasa dan seakan suatu yang wajib, namun ke hadiran Anda ke Jogya kalau tidak mampir ke Kalimilk rasanya masih beluml lengkap. Karena tempat ini sudah menjadi tongkrongan yang trend dan selalu dipadati kawula muda kota pelajar itu di kala malam hari, tepatnya di jalan raya Lempong Sari Raya, Monjali, Saruharjo Ngaglik Sleman.

Kalimilk adalah semacam kafe yang menawarkan susu sapi murni yang di-mix dengan berbagai macam rasa. seper­ti strawberry, anggur, caramel, durian, ice kalimilk banana, ice kalimilk pure, ice kalimilk capucino, ice kalimilk melon,, mo­cca, vanilla, jagung dan ada juga susu sapi murni yang di blend dengan cookies ala Kalimilk. “Saat ini kita punya lebih dari 20 macam produk olahan susu” Ujar Fauzan Rachmansyah sang owner.
Menurut Fauzan nama Kalimilk adalah kependekan Kaliurang Milk.  Meski­pun lokasi usahanya tersebut jauh dari kawasan Kaliurang, Fauzan sengaja menggunakan nama Kaliurang Milk sebagai brand bisnisnya, karena pasokan susu segar yang digunakan setiap harinya berasal dari para petani sapi perah yang berada di desa Wonorejo dan Kaliboyong (sekitar Kaliurang). Setiap harinya Fauzan membutuhkan kurang lebih 280 liter susu sapi segar yang diproduksi para petani serta dari hasil perahan 42 ekor sapi yang Ia miliki. Tidaklah heran bila omset belasan juta rupiah pun kini bisa dikantongi bapak satu anak ini setiap harinya.
“Pada awalnya saya memang peternak sapi susu, kemudian pas erupsi gunung Merapi terjadi, saya bersama petani lain tidak bisa menjual susu kemana mana, daya produksi rendah, sementara sapi juga harus di kasih makan. Jadi waktu itulah muncul ide membuat Kalimilk, supaya bisa menampung susu susu para peternak,”ujarnya mengenai ide awal membuka usaha kafe susu ini, yang kemudian menjadi pintu suksesnya dalam berbisnis. Hingga saat ini di Yogya saja sudah ada empat Outlet Kalimilk, kemudian juga mulai merambah ke kota kota lain seperti Semarang, Solo, Bogor dan Jakarta

Kalimilk biasa di penuhi pelanggan pada malam hari, tak jarang pelanggan sampai antri untuk nunggu giliran buat menikmati segelas susu dan aneka snack seperti roti goreng, sandwich, risoles keju, dan fettucini. Untuk risoles keju sangat disarankan sebagai snacknya dan cukup menyenangkan. karena isi dari risoles keju adalah risoles yang berisi daging gili­ng dengan keju lumer. Sedangkan untuk masalah harga, Kalimilk sangat bersahabat dengan kantong pelajar maupun mahasiswa.

Siapa yang menyangka hanya dengan jualan susu, Fauzan bisa menangguk untung dengan omset 15 juta rupiah lebih sehari. Namun selain kejelian melihat peluang yang ada, keunggulan susu Kali­milk memang berkwa­litas tinggi dengan rasa yang lebih cream dibandingkan susu lainnya. Dengan pera­han dan olahan yang tepat membuat susu Kalimilk sebagai susu low fat.

Dan yang dahsyatnya brand Kalimilk saat ini sudah ada 10.800 followers di Twitter atau terbanyak di dunia, mengalah­kan Nestle dengan 9.000 Followers dan Cimori hanya 3.000 followers. Sebuah merk susu lokal yang mengalahkan followers brand dunia. Rafles Rasyidin


Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.