Halloween party ideas 2015

Sekilas, boleh jadi orang tak percaya kalau orang yang satu ini dokter spesialis penyakit dalam. Sosok dan pembawaannya  sangat sederhana dan kalem. Jauh dari atribut kemedisan yang ansich. Bicaranya pun  lembut meski  mengaku asli Arek Suroboyo. Selain sebagai dokter, ia  punya tanggung jawab lain, yakni sebagai Ketua Shalat Center, Jombang. Sudah tak terhitung  berapa kali ia ikut TOT (Training of Traner ) di Shalat Center Pusat.”Semakin sering ikut pelatihan, semakin  tahu kesalahan kita,” ujarnya.
 
Menurutnya, awal kali ikut pelatihan shalat khusyu’k diajak Pak Afandi, Wakil bupati jombang. Saat itu ia merasa sangat cocok dengan pengajaran Ustadz AbuSangkan karena sangat rasional. Tak heran kalau pada akhirnya ia ikut gabung karena ternyata sangat cocok sampai kedalam dalamnya. Jadi gak aneh kalau setelah itu sering mengikuti pelatihan shalat khusyu’ hingga tingkat TOT. Semua itu dilakukan dengan penyadaran ilmu yang diajarkan  terus berkembang dan berkembang. Sedangkan kita juste­ru kerap melakukan kesalahan. Jadi semakin  sering ikut pelatihan semakin  banyak tahu dan faham kesalahannya. Baik pikiran maupun tindakan.
Kekhusyu’an  yang  ia gapai itu, tidak ia telan sendiri. Dokter bersahaja ini  mencoba menularkan ke banyak orang. Utamanya adalah pasien- pasienya. 

Faktanya, yang datang ke tempat prakteknya adalah mereka yang menghidap kanker akut stadium akhir. Dan mereka yang datang umumnya dalam keadaan jiwa yang tidak stabil. Karena itu mereka datang lebih menekankan pada upaya konsultasi saja. Nah, pada saat konsultasi itulah dr.Bambang  melaksankan tanggung jawabnya  sebagai seorang muslim. “Saya ajak mereka ke Allah. Ujung-ujungnya setelah beberapa kali konsultasi mereka malah ikut gabung ke Shalat Center (SC) Jombang. Jamaah SC di Jombang  terus bertambah salah satunya  dari pasien- pasien akut itu. Dan itu karena dalam kesehariannya mereka menemukan kete­nang­an lewat shalat khusyu’.”
 
Berikut wawancara Al Khusyu’ de­ngan dr.Bambang Sunyoto, Spb spesialis bedah lulusan universitas kedokteran airlangga. Awalnya bertugas di Lamongan. Tak berapa lama kemudian ia jadi dokter teladan tingkat propinsi.  Bonus melanjutkan pendidikan spesialis pun tergenggam hingga jadi dokter spesialis penyakit dalam dari Universitas Brawijaya. Lepas itu ia  dinas tugas di NTT,  Magetan, Kediri dan Jombang. Are Suroboyo ini  sekarang punya dua anak. Si sulung mengikuti jejaknya  jadi dokter muda. Yang bungsu masih di MAN. Beristri seorang sarjana hukum yang lebih memilih jadi ibu rumah tangga yang baik dan aktif di Little Madina  jombang...................................

Untuk lengkapnya, dapatkan majalah Al Khusyu' disini (Isi Formulir Belanja) atau hubungi agen sirkulasi terdekat atau telpon langsung ke:  Jln Kemang Sari IV No 5 Jatibening Baru Pondok Gede Bekasi Telp 021-849 78843 / 021-849 78836

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.